Wednesday, August 26, 2009

DARI MANDAILING KE JAKARTA

Blog ini menceritakan route perjalanan saya dari Panyabungan Mandailing Natal menuju Jakarta DKI Jakarta. Saya berangkat dari Panyabungan pada jam 4 sore pada hari kamis 30 Juli 2009 dengan menaiki bus angkutan umum antar propinsi dengan merk transportasi ALS (Antar Lintas Sumatera).
Kemudian pada pukul 5 dini hari pada tanggal 31 juli 2009, kami telah tiba di Muara Bungo. Kab Merangin Bangko. Lalu tiba tiba bus ALS yang saya tumpangi kempes bannya pada pukul 8 pagi. Di hutan tandus itu juga, helper bus yang saya tumpangi segera mengganti bannya dengan ban serap. Hutan tandus tandus terus saja kami telusuri sesudahnya. Tak lama kemudian, kami sampai ke daerah Libur tembesi, kemudian ke Tanjung Saro Langun, lalu terus desa Pulau Lintang, Palawan Singkut, hingga terus ke Singkut. Disinilah kami menambal ban beberapa jam lamanya hingga kami berangkat lagi meneruskan perjalanan beberapa menit sebelum waktu sholat Jum'at tiba.
Pada jam 1.10 siang, sampailah kami Lubuk Linggau, Muara Kati. Kemudian pada jam 3.13 tiba di kota Tebing Tinggi, lalu ke daerah Empat Lawang, Lahat, Kikim Tengah, Tanjung Aur, Desa Bunga Mas, Kota Lahat.
Lalu pada jam 5.20 sore kami sampai ke Merapi Kikim, terus Muara Enim kami lalui pada pukul 6.30 malam. Kemudian teruskan perjalanan hingga kami tiba di Bandar Lampung 6.40 pagi. Lalu pada 8.33 pagi mendarat setelah menyeberangi selat Sunda dengan menaiki sebuah ferry route Bangkauni Merak. Sesampainya di Merak, kami sudah berada di Pulau Jawa. Tak lama lagi akan tiba di Jakarta ibu kota RI.

By writer of Hajji Book:
40 Hari Di Tanah Suci
Thank you

No comments: